Monday, August 7, 2017

Resep Cara Bikin Waffle Garing Crispy Dan Cara Membuatnya

ResepTravellerResep cara bikin waffle garing crispy dan cara membuatnya, oke sahabat resep traveller kali ini saya akan membagikan tentang cara membuat waffle renyah dan gurih.
Yups kita langsung ketahap bahan-bahan terlebih dahulu.



Bahan - Bahan :
  1. Tepung terigu yang berkualitas baik 280 gram.
  2. Garam dapur yang mempunyai kandungan yodium secukupnya.
  3. Susu cair 425 ml.
  4. Telur ayam siapkan 2 butir.
  5. Gula pasir 2 sendok atau lebih sesuai takaran anda.
  6. Margarin yang sudah dicairkan 50 gram saja.
  7. Baking powder 1/2 sendok kecil.
  8. Cetakan Kue Waffle yang anda punya, kalau ingin bentuk seperti apa itu selera sobat.

Untuk tahap selanjutnya,
cara membuatnya :
  1. Untuk menghindari kotoran kecil yang bisa kemungkinan ada didalam tepung dan baking powder, jadi kedua bahan tadi dicampur dan di saring agar bahan kedua tepung dan baking powder benar benar halus.
  2. Ambil satu wadah lagi dan masukkan garam dapur beryodium, margarin yang sudah dicairkan terlebih dahulu dan gula pasir yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Kocok ketiga bahan tersebut bersamaan hinga mengembang sempurna.
  3. Campurkan bahan di wadah pertama dan kedua lalu aduk aduk sebentar supaya tercampur dengan rata.
  4. Pecahkan 2 butir telur dan masukkan ke dalam adonan diatas.
  5. Kocok kembali menggunakan mixer dengan kecepatan sedang secukupnya sambil menuang susu cair yang sudah dipersiapkan sebelumnya sedikit demi sedikit sehingga semua bahan benar benar tercampur rata.
  6. Siapkan cetakan waffle dan panaskan dengan api sedang kecil.
  7. Setelah cetakan waffle panas, tuang adonan diatas secukupnya ke dalam cetakan. Tunggu sampai matang lalu angkat. Ulangi sampai semua adonan habis.
  8. Dan siap disajikan.
Begitu caranya untuk bikin waffle garing dan renyah, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat reseptraveller. jangan lupa untuk selalu share supaya anda dan teman anda tahu cara membuatnya. demikian untuk kali ini terima kasih untuk anda yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung di situs blog kami.

No comments:

Post a Comment

 Resep Traveller - Resep Masakan Andalan Dirumah ResepTraveler Merupakan situs informasi seputar resep masakan dan minuman nusantara Indonesia.